Kamis, 31 Mei 2012

Malaikat Mengelilingi Majelis Zikir

Menuju Allah Swt, Sesungguhnya Allah memiliki sekelompok Malaikat yang berkeling dijalan-jalan sambil mencari orang-orang yang berdzikir. Apabila mereka menemukan sekolompok orang yang berdzikir kepada Allah, maka mereka saling menyeru, Kemarilah kepada apa yang kamu semua hajatkan. Lalu mereka mengelilingi orang-orang yang berdzikir itu dengan sayap-sayap mereka hingga kelangit. Apabila orang-orang itu telah berpisah (bubar dari majlis dzikir) maka para malaikat tersebut naik kelangit.

Allah bertanya kepada mereka (padahal Dialah yang lebih mengetahui perihal mereka).  Allah berfirman : "Darimana kalian semua? Malaikat berkata : Kami datang dari sekelompok hamba-Mu dibumi. Mereka bertasbih, bertakbir dan bertahlil kepada-Mu.

Allah berfirman: Apakah mereka pernah melihat-Ku? Malaikat berkata: Tidak pernah!
Allah berfirman : Seandainya mereka pernah melihatKu?

Malaikat berkata: Andai mereka pernah melihat-Mu niscaya mereka akan lebih meningkatkan ibadahnya kepada-Mu, lebih bersemangat memuji-Mu dan lebih banyak bertasbih pada-Mu.

Allah berfirman: Lalu apa yang mereka pinta pada-Ku?
Malaikat berkata: Mereka minta sorga kepada-Mu.
Allah berfirman: Apa mereka pernah melihat sorga?
Malaikat berkata: Tidak pernah!
Allah berfirman: Bagaimana kalau mereka pernah melihatnya?
Malikat berkata: Andai mereka pernah melihanya niscaya mereka akan bertambah semangat terhadapnya, lebih bergairah memintanya dan semakin besar keinginan untuk memasukinya.

Allah berfirman: Dari hal apa mereka minta perlindungan?
Malaikat berkata: Dari api neraka.
Allah berfirman: Apa mereka pernah melihat neraka?
Malaikat berkata: Tidak pernah! Allah berfirman: Bagaimana kalau mereka pernah melihat neraka?
Malaikat berkata: Kalau mereka pernah melihatnya niscaya mereka akan sekuat tenaga menghindarkan diri darinya.

Allah berfirman: Aku persaksikan kepadamu bahwasanya Aku telah mengampuni mereka.

Salah satu dari malaikat berkata: Disitu ada seseorang yang tidak termasuk dalam kelompok mereka. Dia datang semata-mata karena ada satu keperluan (apakah mereka akan diampuni juga?).

Allah berfirman : Mereka (termasuk seseorang ini) adalah satu kelompok dimana orang yang duduk bersama mereka tidak akan kecewa".

Dalam riwayat Muslim ada tambahan pada kalimat terakhir: "Aku ampuni segala dosa mereka, dan Aku beri permintaan mereka". SubhanAllah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar